41+ Anatomi Bola Mata Pdf

DINDING BOLA MATA TERDIRI ATAS 3 LAPISAN 1. Retardasi mental i.


Anatomi Histologi Fisiologi Mata

Buku ajar ini berisi ringkasan penyakit untuk aplikasi praktis di situasi klinis.

Anatomi bola mata pdf. Melindungi bola mata dari trauma fisik trauma sinar dan pengeringan bola mata 2. Anatomi auris kelompok 9 dadadony. Anatomi Dan Fisiologi Mata Pdf.

Di dalam bola mata terdapat cairan aqueous humor lensa dan vitreous humor15 18 Gambar 1. Unduh sebagai PPT PDF TXT atau baca online dari Scribd Tandai sebagai Konten Tidak Pantas Simpan Simpan Anatomi dan Fisiologi Mata 2ppt Untuk Nanti 0 0 menganggap dokumen ini bermanfaat. ANATOMI FISIOLOGI MATA drAdhita dwi AryantiMKes.

Orbita berbentuk limas segi empat dg puncak ke arah dalam. Download Full PDF Package. Anatomi Mata dan Bagaimana Hal ini memengaruhi Penglihatan.

Pada saat bayi panjangnya 165 mm. Modul ajar ini berisi enam belas 16 pokok bahasan yaitu. Jaringan ikat longgar 3.

Gambar 2 1 Anatomi Mata Pdf Free Download from docplayerinfo. Mengeluarkan sekresi kelenjarnya untuk membentuk film air mata di depan kornea Kelopak mempunyai lapis kulit yang tipis di bagian depan sedang di bagian belakang ditutupi selaput. 21 Anatomi Mata 211 Definisi Mata merupakan organ yang diciptakan Tuhan dan termasuk salah satu organ vital yang penting nilainya.

Kornea Jaringan bening avaskular membentuk 16 bagian depan bola mata diameter 11 mm. Jaringan uvea jaringan vaskular yang terdiri atas iris badan siliar dan koroid. Bola mata dewasa normal hampir mendekati bulat dengan diameter anteroposterior sekita 245 mm.

Manusia dapat memperoleh informasi sebanyak 80 hanya dengan melihat Kurmaselaet al. Anatomi Sistim Indera Mata II. Terdapat juga anatomi hewan atau zootomi dan anatomi tumbuhan atau fitotomi.

ANATOMI DAN FISIOLOGI MATA palpebra kelopak mata cavum orbita rongga mata bulbus oculi bola mata sistem lakrimal lintasan visual. Gangguan penutupan kelopak mata lagoftalmos. Ketahui anatomi mata dasar dan peran dari masing-masing bagian.

Fisiologi Fisiologi atau ilmu faal dibaca fa-al adalah salah satu dari cabang-cabang biologi yang mempelajari berlangsungnya sistem. Selain itu kelopak mata juga melicinkan dan menjaga mata. Anatomi mata Operator Warnet Vast Raha.

Anatomi berasal dari bahasa. 29 Full PDFs related to this paper. Rongga Mata Vol rongga mata orbita dws 30ml sedangkan bola mata hny mengisi 15 rongga orbita.

A short summary of this paper. Oblikus By By By. Anatomi bola mata Mata merupakan sebuah bola yang berisi cairan dengan diameter kurang lebih 24 mm8 Secara garis besar organ penglihatan ini terbagi atas 2 yaitu.

Tebalnya sekitar 4 mm dan diameternya 9 mm. Bola mata dibungkus oleh tiga lapisan jaringan yaitu lapisan sklera yang bagian terdepannya disebut kornea lapisan uvea dan lapisan retina. Mll humor akuos air mata.

LAPISAN DALAM RETINA 3. Bagian luar mata terdapat sebuah lapisan putih dan kaku keras. Permukaan posterior kelopak mata konjungtiva palpebralis.

Lulusan dokter mampu membuat diagnosis klinik dan memberikan terapi pendahuluan pada keadaan yang bukan gawat. 5 lapisan epitel membrana Bowman stroma membrana Descemet endotelium. Prijo Sudibjo MKes SpS.

Anatomi berasal dari bahasa Yunani anatomia dari anatemnein yang berarti memotong cabang dari biologi yang berhubungan dengan struktur dan organisasi dari makhluk hidup. Relevansi Buku ajar ini merupakan salah satu buku ajar yang disusun untuk membantu mahasiswa kedokteran mencapai kompetensi klinisnya. Anatomi Kelopak Mata Kelopak mata atau palpebra mempunyai fungsi melindungi bola mata serta mengeluarkan sekresi kelenjarnya membentuk film air mata di depan 2010.

10 211 Konjungtiva Konjungtiva adalah membran mukosa yang transparan dan tipis yang membungkus permukaan posterior kelopak mata konjungtiva. Otot Penggerak Mata. Kelopak Mata Palpebra Fungsi.

Retina Bagian-bagian pada organ mata bekerjasama mengantarkan cahaya dari sumbernya menuju ke otak untuk dapat dicerna oleh sistem saraf manusia. Bola Mata klik gambar untuk perbesar Konjungtiva. Mata berbentuk seperti bola kecuali tonjolan yang berada didepan mata yaitu tempat masuknya cahaya.

Konjungtiva palpebral dimulai. Anatomi Bola Mata Bola mata berbentuk bulat dengan panjang maksimal 24 mm. Anterior Lid Margin 2.

Text book of medical. SKLERA ADALAH LAPISAN LUAR BOLA MATA. Bagian ini melindungi mata dengan berkedip.

Mata anda terdiri dari bagian-bagian yang detail dan rumit yang masing-masing memiliki peran dalam membantu fungsi penglihatan. Kelopak mata bagian dalam yaitu pada bagian tarsal atau palpebra dan 8 22 Konjungtiva Manusia 221 Anatomi Konjungtiva adalah membran mukus yang tipis yang melapisi pada permukaan bola mata okular kita bulbar. Bagian pertama adalah kelopak mata.

Sumber Tortora 2009 Gambar 2 1 Anatomi Bola Mata Pdf Download Gratis from docplayerinfo. IIIKompetensi Level 3 A. - Melindungi bola mata - Membuka sinar masuk - Bukatutup pembasahpelicin kornea tidak boleh kering - Kedip menghindarkan debu Bagian-bagian kelopak mata a.

Konjungtiva Margo Palpebra dari depan ke belakang 1. Anatomi Bola Mata. Merupakan membran mukosa yang transparan dan tipis yang membungkus.

Anatomi Bola Mata 5. Bola mata dibungkus oleh 3 lapisan jaringan yaitu. ANATOMI MATA Terdiri dari.

Makalah anatomi dan fisiologi indra penglihatan 1. Rongga mata Kelopak Mata Sistem Lakrimal Bola Mata. Anatomi bola matapptx - Free download as Powerpoint Presentation ppt pptx PDF File pdf Text File txt or view presentation slides online.

Anatomi Bola Mata PALPEBRA Penampang sagital dari depan ke belakang 1. LAPISAN TENGAH TUNIKA VASKULOSA 3. Konjungtiva berfungsi sebagai proteksi dan juga membuat pergerakan mata lebih mudah atau fleksibel.

KELOPAK MATA PALPEBRA Fungsi 1. LAPISAN LUAR TUNIKA FIBROSA 2. SKLERA DAN KORNEA 1.

A Adneksa mata Adneksa adalah jaringan penyokong mata yang terdiri dari beberapa bagian. ANATOMI MATA KELOPAK MATA Kelopak mata palpebra fungsi melindungi bola mata dan membentuk film air mata di depan kornea.


Anatomi Mata Pdf


Pemeriksaan Segmen Anterior Dan Posterior Mata Edit Pdf


Belum ada Komentar untuk "41+ Anatomi Bola Mata Pdf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel