11+ Anatomi Mata Palpebra

Anatomi lapisan air mata Terdiri dari 3 lapisan air mata. Konjungtiva Margo Palpebra dari depan ke belakang 1.


Anatomi Mata Ppt Download

Moll keringat - kel.

Anatomi mata palpebra. Terdiri dari kelopak mata atas bawah Berfungsi pelindung mata apabila ada gangguan pada mata menutup membuka mata Kelopak mata atas terdiri dari muskulus levator palpebra superior Bagian kelopak yang berlipat tarsus pada kedua tarsus terdapat kelenjar. 34 Sistem limfatik mata bagian medial mengalir ke nodus limfatik submandibular sedangkan bagian lateral mengalir ke nodus limfatik preaurikular dan nodus cervicalis profunda. Lapisan lipid anterior perlindungan terhadap penguapan.

MMuller mempertahankan mata tetap terbuka. Orbicularis oculi septum orbitale tarsus tunica conjunctiva Didalam tarsus tertanam kelenjar Meibom sekresi minyak yg meningkatkan kekentalan air mata menurunkan kecepatan penguapan air mata 4. Evy I Apidian SpM.

Bagian ini merupakan salah satu bagian mata yang dapat. Membuka kontraksi mlevator palp. Mata bagian eksternal terdiri dari alis palpebra apparatus lakrimalis konjungtiva kornea sklera iris dan pupil termasuk juga nodus limfatik dan arteri temporalis.

Mriolani menahan bgn belakang palp. Menutup kontraksi morbokuli NVII relaksasi mlevator palpebra superior. Kelopak mata atau palpebra superior dan inferior merupakan modifikasi lapisan kulit yang dapat menutup yang berguna untuk melindungi bola mata bagian anterior terhadap trauma trauma sinar dan pengeringan bola mata.

Orbita le kuk mata. Setiap bagian-bagian mata ini memiliki masing-masing fungsi yang menunjang kinerja mata. PALPEBRA Fungsi.

-Kulit -Otot -Tarsus -Kelenjar -Septum orbita -Pembuluh darah -Sistem syaraf. Levator palpebra o tot seran. Melindungi mata thd cedera dan cahaya yg berlebih dan menjaga kornea tetap lembab.

Zeis pangkal rambut -. Kornea Sclera Iris dan Pupil Lensa Retina Koroid Saraf optik by christ 6. Kelopak Mata Palpebra Kelopak mata adalah lipatan kulit yang lunak yang menutupi dan melindungi mata.

Lapisan paling luar. Kelopak Mata Palpebra Fungsi. - Melindungi bola mata - Membuka sinar masuk - Bukatutup pembasahpelicin kornea tidak boleh kering - Kedip menghindarkan debu Bagian-bagian kelopak mata a.

Tiga gerakan palpebra. Anatomi palpebra terdapat margo palpebra superior dan inferiorterdiri dari beberapa struktur. Dua palpebra yang bertemu di sudut medial dan lateral disebut kantus Canthi.

ANATOMI PALPEBRA Struktur mata yang berfungsi sebagai proteksi lini pertama adalah palpebra. Anatomi Kelopak Mata Kelopak mata palpebra terdiri dari tujuh lapisan yaitu kulit dan jaringan subkutan otot protraktor septum orbita lemak orbita otot-otot retraktor tarsus dan konjungtiva. Posterior Lid Margin Tear Film lapisan air mata.

Pelindung mata dibentuk dari tulang-tulang mata. ANATOMI PENGLIHATAN by christ 2. Di tepi superior dan inferior tarsus konjungtiva melipat ke posterior pada forniks superior dan inferior dan membungkus jaringan episklera menjadi konjungtiva bulbaris.

Palpebra k elopak mata. Kelopak mata merupakan struktur bilamela yang terdiri dari lamela anterior dan posterior. Konjungtiva palpebralis melapisi permukaan posterior kelopak mata dan melekat erat ke tarsus.

Anatomi Bola Mata PALPEBRA Penampang sagital dari depan ke belakang 1. Palpebra atau kelopak mata mempunyai fungsi melindungi bola mata serta mengeluarkan sekresi kelenjarnya yang membentuk film air mata di depan komea. Muara Glandula Meibom 6.

Thd dorongan bola mata. Menurut International Dry Eye Workshop tahun 2007 Dry Eye Syndrome merupakan penyakit multifactorial pada lapisan air mata dan permukaan mata dengan gejala ketidaknyamanan gangguan ketajaman mata dan ketidakstabilan air mata. Anterior Lid Margin 2.

Palpebra Palpebra melindungi kedua mata terhadap cedera dan cahaya yang berlebihan. Palpebra adalah lipatan tipis kulit otot dan jaringan fibrosa yang berfungsi melindungi struktur-struktur mata yang rentan. Fungsi perlindungan terhadap trauma sinar pengeringan bola mata.

Berikut ini detail anatomi mata yang dijelaskan oleh dr. ANATOMI MATA KELOPAK MATA Kelopak mata palpebra Fungsi melindungi bola mata mengeluarkan sekresi kelenjarnya yg membentuk film air mata di depan kornea. Anatomi mata 1.

Gray line peralihan antara kulit dan mukosa penting untuk insisi 5. Jaringan ikat longgar 3. Cavum orbita Alis mata Supersilium Kelopak mata Palpebra Kelenjar air mata Aparatus lakrimalis Otot mata musculus okuli Selaput bening mata konjungtiva by christ 5.

Fissura palpebralis adalah celah berbentuk elips diantara palpebra superior dan inferior. Barisan bulu mata merupakan barisan terdepan margo palpebra. Meibom untuk lapisi air mata.

Pada setiap bagian palpebra diperkuat oleh jaringan ikat padat yaitu tarsus superior dan tarsus inferior. Kelopak Mata Palpebra Kelopak mata atau istilah medisnya Palpebra adalah lipatan kulit yang lunak dan berfungsi untuk menutupi dan melindungi mata. Kulit jar subkutan m.

Palpebra merupakan alat menutup mata yang berguna untuk melindungi bola mata terhadap trauma trauma sinar dan pengeringan bola mata12 Dapat membuka diri untuk memberi jalan masuk sinar kedalam bola mata yang dibutuhkan untuk penglihatan2. Didalam tarsus terdapat kelenjar-kelenjar. Kantus medial sekitar 2 mm lebih tinggi daripada kantus lateral.

Anatomi dan Fisiologi Palpebra Palpebra atau kelopak mata mempunyai fungsi melindungi bola mata serta mengeluarkan sekresi kelenjarnya yang membentuk film air mata di depan komea. Mengandung kelenjar Meibom k elenjar minyak yg melumasi tepi palpebra mencegah tumpahnya aliran air mata mencegah evaporasi air mata yg berlebihan dr permukaan kornea.


Cicendo Eye Hospital


Anatomi Kelopak Mata Dan Bagian Mata Dan Fungsinya


Belum ada Komentar untuk "11+ Anatomi Mata Palpebra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel